Selasa, 13 September 2016

Contoh Desain Rumah Adat Jawa Terbaik dan terpopuler

Rumah sebagai tempat tinggal setiap insan tentu saja juga bisa dijadikan sebagai simbol status socialnya,misalnya dengan melihat model rumah setiap etnis tertentu yang menjadi simbolnya,seperti orang jawa dengan Rumah joglonya,dan rumah adat lainnya tentu mempunyai ciri khasnya sendiri.

Beberapa orang menyukai modelrumah dengan sentuhan Tradisional,ini menjadi nilai plus sendiri bagi seseorang dimata masyarakat,karena itu dibutuhkan seorang arsitek yang berengalaman dan dana yang cukup besar untuk membuatnya,banyak jenis rumah joglo yang bisa anda buat dan bisa dijadikan referensi,anda bisa membacanya di 12 jenis rumah jogloterpopuler.

Pada perkembangannya yang mengikuti era modernisasi,desain rumah jawa tentu saja juga mengalami perkembangan,dengan menunculnya berbagai bahan yang mendukung,seperti penambahan lantai keramik,pondasinya yang pake kayu diganti dengan betton dan lain sebagainya.Namun ada unsur yang tak bisa jauh dari rumah adat jawa adalah 4 pilar penyangganya,yang mempunyai nilai filosofi tinggi.

Berikut ini kami berikan beberapa desain bangunan adat jawa modern yang bisa dijadikan referensi bagi anda dalam membangun rumah hunian yang nyaman.
rumah modern etnic jawa
rumah modern etnic jawa
rumah modern etnic jawa
rumah modern etnic jawa terbaru
rumah modern etnic jawa
rumah terbaik modern etnic jawa


Dalam pemilihan bahan kayu untuk pembuatan rumah adat jawa tentu saja tidak sembarangan,banyak orang jaman dahulu menggunakan kayu pilihan seperti kayu jati,dengan dibenamkan ke dalam air selama 1 sampai 2 tahun,ini akan mempengaruhi kualitas kayu itu sendiri,dan tentu saja ini terbukti dengan adanya rumah adat jawa khusunya joglo yang awet hingga ratusan tahun tanpa dimakan rayap.

Karena itu semoga Gambar yang kami sajikan tentang rumah adat jawa modern bisa menjadi inspirasi anda,baca juga rumah joglo modern dan tradisional terbaik.

Artikel Terkait

Contoh Desain Rumah Adat Jawa Terbaik dan terpopuler
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email